Home » » SABAR,DISIPLIN & BERSYUKUR

SABAR,DISIPLIN & BERSYUKUR

#Psiko 06
SABAR,DISIPLIN & BERSYUKUR
Sehebat apapun tehnik & strategi trading anda tanpa mampu menerapkan ketiga hal ini dalam diri anda akan sia2 mau belajar trading dimanapun. Setiap trader harus bener2 melatih sejak dini dan membiasakannya ketiga ilmu paling dahsyat yang tiada lawannya. Jangan sampai yang masih usia dini baru belajar menerapkan setelah mumet tak berdaya seperti yg sudah bertahun tahun trading.
Memang sangat mudah sekali diucapkan tapi setengah mati susahnya dilakukan,apalagi yang masih suka penasaran & sdh banyak kehilangan modal. Yang ada bingung mikir sudah loss banyak tapi ilmu masih belum mudeng cara trading yg bener2 membuat kita konsisten.
Padahal selama kita belum mampu menerapkan konsistensi diri dengan ketiga hal tersebut sangat susah mendapatkan hasil yg konsisten dari bisnis ini. Karena ilmu tehnik strategi yg diberikan sebagus apapun tanpa mau bener2 menerapkan ketiga hal ini tetep saja ZONK hasilnya.
#SABAR disini meliputi sabar disaat belajar tanpa berpikir soal profit sejak awal akan lebih baik,karena ketika kita baru mengenal bisnis ini orientasinya lsg ke profit tanpa mau belajar cara mengatasi kesalahan yg bener dulu maka yang akan terjadi modal kita akan habis berapapun jumlahnya.
Sabar belajar dulu cara entry yg tepat,atur ketahanan modal yg bener,cara membatasi resiko dengan stoploss,belajar membiasakan berinteraksi dengan market,sistem yg belum sama sekali dilakukan sampai bnr2 paham & terbiasa.
Jangan buru2 dapatkan hasil sebelum kita paham & terbiasa daripada nyungsep duluan baru mikir nyesel ternyata trading for3x tidak mudah setelah rusak mental kita.
#DISIPLIN dalam menerapkan rule trading yg sdh dibuat sangatlah penting jika kita sdh punya rule trade sendiri,misal konsep rule trade di sesi dijam2 materi saya nanti untuk mau bener2 diterapkan aturannya. Disiplin dengan MM & Stoploss jangan sampai kita dipaksa otomatis gunakan stoploss ketika sdh habis2an & rusak mental. Karena ketika kita mau terapkan disiplin batasi resiko dengan stoploss maka profit akan mengikuti sendiri nantinya.
#BERSYUKUR dengan hasil berapapun yg kita dapatkan saat bertransaksi akan lebih baik hasilnya. Karena jika kehilangan rasa syukur ini yang ada kita tumbuh serakah yg selalu mengiringi. Didalam bisnis ini kita kehilangan rasa syukur karena faktor ingin cepet2 sukses & kembalikan modal yg sdh hilang karena kesalahan disaat awal belajar.
Yang ada kita akan semakin tersungkur karena tdk mau bersyukur sedikit profit itu lebih nikmat yg penting konsisten daripada banyak profit tapi cuma sebentar diminta lagi.
Pilihan ada pada diri anda sendiri nantinya,,,karena saya sebatas berikan konsep trading yg bnr2 nyaman & aman jika benar2 mau menerapkan,tapi semua tergantung diri anda masing2 karena yg tahu kebutuhan & masalah hidup anda sendiri yg bs menentukan.
Klo mau bener2 sembuh ya silahkan rubah pola pikir anda mulai saat ini,karena mau belajar dimanapun,semahal apapun biayanya tanpa diri anda sendiri yg belum mau menyadarinya ya hasilnya akan sama saja.

0 komentar:

Posting Komentar


Real Time Economic Calendar provided by Investing.com.
Powered by Investing.com