Home » » cat2

cat2

Anakku sing gedhe sampai minta pindah ke pesantren sejak kelas 4SD sekarang kelas 7 gara2 bapakne dikejar2 hutang DC wae dari Bank konvensional,Bank plecit,leasing,investor,sedulur,konco dw sampai gak jenak belajar jadi korban,,,hancur usaha kuliner & hancurkan usaha kuliner punya sodara juga yang saat itu bantuin saya menutup sebagian hutang2 bank yang uangnya saya habiskan di FOREX,,,uang ibu yang mau buat biaya haji juga ikut raib 35jt,,,untungnya masih punya simpanan lain tetep bs berangkat,,,
Mengasingkan diri dari sodara karena sudah jengkel sm kecerobohanku mereka ilfill denganku yang selalu bilang gampang nanti bisa kembalikan lagi tapi hasilnya NOL besar.
Ini anakku dulu yang paling benci klo curhat sm ibunya gara2 FOREX hidup gak karuan,,,
Dulu selalu nanyakan mana pah,kapan ada hasilnya,,,sambil bernada sewot.
Aku hanya bisa diam & malu tapi dalam hati suatu saat akan saya buktikan klo aku bs selesaikan semua masalah & ada hasilnya dari bisnis yg seringkali hilang keyakinan apa bisa menghasilkan atau hanya angan2 saja,,,
Trading hancur trus gara2 mental & pola pikir yg gak bener gara2 pengen cepet2 selesaikan masalah yg ada makin parah. Sudah berulang kali memutuskan STOP dari bisnis yg kejam ini.
Orang tua terutama ibu,sodara suruh STOP jangan trading lagi aku hanya nurut trus cari kerjaan lain juga kesulitan karena mikir hutangku banyak klo aku kerja jadi karyawan lagi berapa tahun lagi aku bs selesaikan hutang2ku di bank,,,sedangkan gajinya saja buat angsur 1bank saja gk cukup,,,
Akhirnya hanya berdiam diri jadi marbot masjid & tukang adzan yg bosnya langsung Allah sambil menerapkan yang disarankan seorang ustadz untuk perbaiki ibadah & minta ampunan.
Karena apa yang saya alami akibat dari dosa2ku & kesalahanku sendiri.
Gak punya duit,bokek,gk mampu belikan pakaian lebaran tiap tahun,bayar biaya melahirkan,jadi fakir,berinteraksi dengan DC,investor bukan hanya market itu sudah biasa buatku. Maka dari itu mentalku juga terbentuk dari semua hal buruk itu,yang penting prinsipku hanya satu jangan sampai jadi PENIPU,,,separah apapun kondisiku gak ada sedikitpun niat untuk menipu.
Saking kepepetnya saat itu dikejar setoran bank akhirnya manfaatkan ilmu dengan berikan edukasi & jadi referall IB buat menutup setoran bank serta buat kebutuhan. Karena tradingkan dana investor seringkali gagal karena gak mudah disaat banyak beban & tekanan bisa jadi goblok seketika sebagus apapun skill kita.
Alhamdulillah pelan2 mulai tertata mentalku setelah aman kondisi dapurku setelah ada 200an tmn2 yang mau belajar saat itu 300rb an per orang & bisa buat modal lagi.
Sambil berjalan edukasi sambil trading sendiri yang saat itu alhamdulillah mulai ada hasilnya.
Lagi trend EA saya buatkan EA untuk bantu tmn2 yg rusak mentalnya biar lebih nyaman,yang klo disetting aman 24jam rata2 sebulan 30% an.
Tapi kapok gara2 sering muncul OP diluar settingan yg ternyata hanya salah coding saja.
Balik lagi ke trade manual tapi sy off edukasi karena sy mau fokus trading sendiri & silent. Tapi risih sering lama2 sering tmn curhat habis2an di forex hidupnya hancur2an akhirnya saya muncul lagi gembar gembor apa yg sebenarnya terjadi kebanyakan di FOREX yg rata2 pemula tahunya manisnya saja tanpa tahu resikonya karena oknum2 yang seringkali memamerkan iming2 mudah cari duit dari FOREX & pamer2 kekayaan yang membuat pemula hanya berangan angan ingin ikut2an tanpa berfikir resikonya & butuh proses.
Buat para pemula jangan sembrono trading sendiri tanpa ada yang mendampingi,jangan pinjam dana bank,kelola dana investor disaat anda belum bener2 mampu baik dari skill,feell terutama mental.
Jangan paksakan diri sendiri karena itu sama saja bunuh diri,lebih baik bersyukur pake modal sendiri semampunya sedapet2nya disyukuri gak perlu iri & tergiur dengan SS profit yang bertebaran sana sini,,,makanya saya buka edukasi lagi disamping saya butuh anda yang masih pemula & bingung juga pasti butuh.
Semoga kita jadi trader yang bisa diharapkan
Keluarga bukan jadi trader yang dibenci & tidak dipercaya lagi oleh keluarga lagi. Aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar


Real Time Economic Calendar provided by Investing.com.
Powered by Investing.com