Home » » EGO,Keras Kepala & Sombong

EGO,Keras Kepala & Sombong

#Psiko 10
EGO,Keras Kepala & Sombong
Sifat buruk kita ini yg membuat kita seringkali melakukan kesalahan yang sama. Kesalahan analisa saat kita entry market & mempertahankannya tanpa mau membatasi resiko diawal kita transaksi yg seringkali kita terpancing emosi yg menganggap analisa kita selalu benar yg mengakibatkan kita mengalami kerugian yg lebih besar & bs berakibat MC.
Lebih sering mempertahankan ploting minus berharap market akan kembali lagi tanpa tahu analisa sebelum entry. Memang tidak mudah karena kita sudah kehilangan modal diawal kita belajar yg otomatis kita ingin pulihkan kembali.
Kita tidak mau sedikitpun menghiraukan nasehat teman yg sdh lebih dulu mengalami kegagalan yg beranggapan kita mampu & tidak mungkin akan terjadi pada diri kita. Kita lebih cenderung keras kepala tanpa mau menerima nasehat krna kita merasa mampu profit besar dalam sekejap & muncul sifat sombong. Padahal Allah sedikitpun tidak suka dengan sifat ini,kok minta dimudahkan rizkinya.
Merasa mampu & hebat disaat kita dapatkan profit besar dalam sekejap yg belum tahu itu hanya sementara ketika kita masih bnr2 belum paham cara mengatasi kesalahan & membatasi resiko. Profit besar dalam sekejap merasa kurang yg akhirnya diminta lagi semuanya semodal2nya & berakibat stress gagal lagi gagal lagi,,,
Disaat kondisi kita terus seperti ini akan merusak mental kita saat menghadapi market untuk balas dendam. Kita menjadikan market sebagai musuh kita tanpa mau instrospeksi kesalahan kita yg ada akan semakin parah & berujung pada masalah financial keluarga kita.
Menyadari kesalahan kita sedini mungkin karena faktor utama kegagalan hanya pada pola pikir & mental kita saja. Melawan diri sendiri dari emosi & mengendalikan diri dari nafsu yg seringkali merusak segalanya itu lebih sulit daripada hanya sekedar belajar strategi trading.
Karena selama kita tidak mampu merubahnya mau belajar strategi apapun akan sama saja.

0 komentar:

Posting Komentar


Real Time Economic Calendar provided by Investing.com.
Powered by Investing.com